Loading...

Berapa Abad Jika Harus Menunda Kehamilan?

OK. Kita akui bahwa menunda kehamilan sudah menjadi tren sebagian pasangan menikah dewasa ini, dengan segala alasannya. Lantas, berapa lama baiknya jika memang harus sementara waktu menunda kehamilan?

Jika, Anda dan pasangan memang menginginkan untuk menunda kehamilan, maka ini saran yang perlu Anda pertimbangkan.

Jangan menunda lebih dari 2 tahun usai pernikahan.

Makin tua usia seseorang saat hamil, maka resiko yang akan dihadapi akan semakin tinggi. O ya, kehamilan di usia tua juga harus didukung oleh program diet yang baik dalam rangka mengendalikan berat badan sang ibu.

Selain masalah medis, resiko lain yang akan ditanggung oleh anak karena keputusan orang tua untuk menunda kehamilan adalah, jauhnya usia orang tua dengan anak yang akan mempengaruhi kualitas perhatian dan pendidikan untuk anak.

Pahami resiko yang bisa Anda alami akibat menunda kehamilan terhadap kesehatan organ reproduksi Anda. Begitu juga keselamatan Anda dan janin kelak jika Anda menginginkan kehamilan.

 


 

Untuk mengetahui lebih dalam tentang infertilitas (ketidaksuburan / kemandulan) dan penyebabnya, Anda perlu mempelajari dulu tentang fertilitas (kesuburan). Dengan memahami lebih dalam tentang fertilitas, Anda akan lebih mudah mengetahui kondisi tidak normal yang bagaimana yang bisa memicu terjadinya ketidaksuburan / kemandulan.

Anda bisa mengetahuinya lebih dalam, dan lebih lengkap, di buku Panduan Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG. Bisa Anda order / pesan di sini.

cover-depan-bukucaracepathamil